Rabu, 03 September 2008

Bike To Work Day 2008Bike To Work Indonesia Chapter Jogjakarta


Pendahuluan

Dalam rangka memperingati tahun ke-3 Deklarasi Komunitas Pekerja Bersepeda Indonesia akan menggelar event yang secara serentak dan berskala nasional bertajuk “Bike To Work Day 2008”, menyelenggarakan BIKE TO WORK DAY pada hari Jum’at, Tanggal 29 Agustus 2008. kegiatan ini bertujuan untuk menggalang sebanyak-banyaknya pemilik sepeda untuk menggunakaan sepedanya ke tempat kerja dan memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat luas mengenai manfaat menggunakan sepeda sebagai moda transportasi yang hemat dan ramah lingkungan.
Bike to work Chapter Jogjakarta sebagai bagian dari Bike To Work Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan yang sama, berlangsung di Jogkarta pada :
Hari / tanggal : Jum’at / 29 Agustus 2008
Waktu : Pukul 06.00 s/d 07.30 wib
Tempat : selatan monumen tugu Jalan pangeran Mangkubumi Jogjakarta
Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Walikota Jogjakarta, Hery Zudianto. Dalam acara ini juga akan diberikan penghargaan kepada instansi yang telah mendukung perkembangan kegiatan bersepeda di Jogjakarta.
Kegiatan ini merupakan kedua kalinya Bike to work Chapter Jogjakarta, pada Bike to work day tahun 2007 dihadiri tidak kurang dari 400 pesepeda yang datang di meeting point alun-alun utara Jogjakarta dengan menggunakan sepeda, mereka yang hadir berasal dari berbagai latar belakang profesi yang beragam, mulai dari mahasiswa, PNS, wiraswasta, pegawai swasta bahkan ada dari kalangan pesiunan. Selain itu berbagai komunitas sepeda hadir di acara ini, komunitas hobies MTB, komunitas sepeda kuno, komunitas sepeda kampus, atlit sepeda profesional dan komunitas sepeda lainnya.
Perhatian dan dukungan nyata pemerintah Kota Jogjakarta untuk acara kampanye bersepeda di Jogjakarta sangat serius, hal ini ditunjukkan dengan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh karyawan berupa kebijakan yang menganjurkan dengan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh karyawan berupa kebijakan yang menganjurkan untuk mempelopori dan meneladani masyarakat menggunakan alat transportasi yang murah, sehat dan bebas polusi yakni penggunaan sepeda. Komitmen dari Walikota Jogja untuk mewujudkan Jogja Hijau sejalan dengan tujuan Bike to work Chapter Jogjakarta yang ingin mengurangi penggunaan BBM dan mengurangi polusi udara dan menyehatkan masyarakat, sehingga dalam perjalannya banyak kegiatan kampanye bersepeda selalu didukung penuh pleh Pemerintah kota Jogjakarta.

Mendasarkan pada tujuan tersebut maka bentuk kegiatan Gelar Pekerja Bersepeda Nasional ” Bike to work Day 2008” dengan tema Let’s Act Beyond Green sebagai media kampanye untuk mengajak kembali masyarakat Jogjakarta menggunakan sepeda sebagai moda transportasi yang hemat sehat dan ramah lingkungan. Peserta akan berkumpul di meeting Point yaitu Jl. Pangeran Mangkubumi. Kemudia dilanjutkan dengan seremonial pemberian penghargaan dan acara ditutup kemudian masing-,masing peserta kembali melakukan aktifitas ketempat kerja masing-masing.
Tujuan
  1. memperkenalkan Bike to work kepada khalayak umum.
  2. Mengajak kepada khalayak umum untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi aktifitas sehari-hari.
  3. Mewujudkan kembali kota Jogjakarta sebagai kota sepeda
Peserta
  1. pegawai negeri sipil dan pekerja swasta
  2. pelajar dan mahasiswa
  3. komunitas sepeda di Jogjakarta
  4. masyarakat umum
waktu dan tempat
Hari / tanggal : Jum’at / 29 Agustus 2008
Waktu : Pukul 06.00 s/d 07.30 wib
Tempat : selatan monumen tugu Jalan pangeran Mangkubumi Jogjakarta
Demikian informasi ini kami sampaikan, ajak keluarga, teman, tetangga anda kami tunggu partisipasinya. Jogjakarta membutuhkan udara yang bersih dan masyarakat yang sehat.
Himawan Dwiatmodjo
Humas dan Publikasi b2w day bike to work chapter Jogjakarta
Humas dan Propaganda bike to work chapter Jogjakarta
kunjungi web site kamihttp://www.b2w-jogja.web.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar