Selasa, 08 November 2011

Wisata Sungai Deli Medan

Lebaran 2011 tahun ini merupakan hal yang istimewa buat kami, setelah browsing di internet tentang wisata sungai deli, akhirnya kami mau mencoba sendiri melihat secara langsung kondisi sungai deli di muara nya. Setelah menyewa perahu klotok kami pun menyusuri sungai tersebut, berusaha sampai titipapan tapi perahu tak berani melanjutkan perjalanan karena banyak tunggul kayu yang berserakan dan air pasang sedang surut.

Perjalanan dilanjutkan menyusuri hilirnya yaitu muara yang menuju Belawan. Dibutuhkan lebih kurang 1 jam kami menyusuri sungai ini melihat aktifitas masyarakat yang masih menggunakan sungai ini untuk MCK, sungguh miris melihatnya karena sejak dari hulu sebenarnya sungai ini sudah menjadi tempat pembuangan limbah masyarakat kota medan.

Bagi thetrekkers.com ini merupakan cikal bakal untuk membuat wisata sungai deli, pengalaman masa kecil berhanyut dari Titi Kuning sampe Titi Waspada merupakan kenangan tak terlupakan, memotong batang pisang, menyatukannya dan bergaya seperti pelaut sungguhan merupakan kenangan yang harus ditularkan kepada anak-anak kami,

Suatu waktu nanti, sungai deli Medan akan dijadikan wisata berperahu, kami sudah memulainnya dengan mengembangkan perahu dari plastik yang tahan benturan, kami juga sedang mengembangkan perahu aluminium yang juga diharapkan bisa menjadi sarana wisata sungai yang handal di sungai ini.