Kamis, 14 Agustus 2008

internet marketing nya www.thetrekkers.com

Wednesday, November 15, 2006
Internet Marketing


Internet Marketing adalah kegiatan "marketing" dengan memanfaatkan teknologi internet. Seperti diketahui sifat khas internet yang antara lain bisa diakses siapapun diseluruh dunia, tanpa batas negara, dan "seketika" telah menyebabkan revolusi informasi yang luar biasa. Penggunanya juga semakin hari semakin banyak, aplikasi dan teknologi internet berkembang pesat terkadang melebihi kemampuan otak kita mencernanya. Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan ingternet, yang ternyata tidak hanya mencari informasi saja tapi juga berinteraksi dan mencoba memenuhi kebutuhanya. Berbagai kemudahan teknologi internet dipergunakan dalam berbisnis dan salah satunya adalah "marketing".

macam-macam bentuk dari internet marketing ini. Apa yang sudah mas Ferri lakukan dengan mengonlinekan bisnisnya di http://www.thetrekkers.com/ belum disebut ber "internet marketing" jika tidak melakukan tindakan "internet marketing", tapi baru Online Bisnis. Berapa banyak kita menemukan website bisnis yang hanya menjadi semacam papan pengumuman bisnisnya, tanpa fiture dan content yang menggiring terjadinya transaksi. Tindakan internet marketing antara lain adalah riset pengguna internet potensial yg menjadi sasaran marketnya, membangun website sesuai kaidah2 yang berlaku dalam internet marketing dan melakukan search engine optimazion (website harus search engine friendly), mendatangkan traffic / pengunjung website berkualitas sebanyak-banyaknya, tehnik2 mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan tetap, dll sehingga website bukan sekedar mengOnlinekan bisnis konvensional, tapi benar-benar mendatangkan pembelian / transaksi yang signifikan kalau tidak 100% menggantungkan order dari tindakan internet marketing.

Siapapun yang melakukan tindakan internet marketing disebut internet marketer, entah dia punya produk atau tidak, dan entah menjalankanya full time atau hanya sebagai kegiatan tambahan/paruh waktu. Bagi yang belum punya produk sendiri bisa menjualkan produk orang lain (affiliate), macam2 bentuk kerjasama dan pembagian komisi affiliate ini. Bagi yang sudah punya produk seperti mas ferry tinggal mengonlinekan dan memasarkanya di Internet. Nah menurut sebagian internet marketers, internet marketing lebih cepat menghasilkan uang dan lebih simple mengurusnya jika produk utamanya berupa produk yang "downloadable" (software, e-book, webhosting, dll). Tapi produk real barang seperti www.thetrekkers.com juga berpotensi besar sekali, apalagi jika targetnya bukan hanya lokal, tapi internasional, ,, hmmm .

Kebanyakan pembicara di GIS kemarin melakukan ini, sukses menghasilkan uang terbanyak melalui program affiliate, demikian pula yang dilakukan Anne Ahira, suhu internet marketing dr Indonesia. Tapi sebenarnya lebih enak punya produk sendiri dan dipasarkan secara affiliate, keuntungan berlipat akan didapatkan tanpa usaha yang berlebihan (awalnya saja perlu kerjakeras, setelah itu kipas2 pakai uang). Hanya sayang di Indonesia internet marketing ini banyak juga digunakan untuk promosi mlm, tapi dengan cara2 yang tidak etis (spam, money game dll).

Dan sebenarnya diam-diam sudah banyak orang Indonesia yang sukses di internet marketing, salah satu contoh kisah suksesnya bisa dilihat di Link berikut : http://www.kaskus. us/showthread. php?t=67717

Maaf kalau ada yang salah, silahkan diluruskan dan dilengkapi.

Salam Dahsyat,

M.Muslih

sumber : http://mariohendracia.blogspot.com/2006_11_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar