Jumat, 22 Agustus 2008

www.thetrekkers.com di arena Jogja Bike Drive Week JBDW JAC Yogyakarta 2008 1

JBDW merupakan event tahunan yang diadakan Jogja Automotive Community (JAC). Dalam kurun waktu 4 Tahun terakhir event ini telah diadakan sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2005 dengan tema event Jogja Bike Week 2005 yang dihadiri lebih dari 7000 bikers dari seluruh nusantara dan berhasil memecahkan Rekor Muri dalam kategori konvoi motor terpanjang dimana event ini di sponsori secara penuh oleh Dji Sam Soe (PT. HM Sampoerna Tbk) selaku Sponsor Utama. Selanjutnya seiring dengan dinamika komunitas otomotif khususnya di Jogja, tercetus ide untuk membuat Gathering komunitas motor dan mobil yang akhirnya bernama Jogja Bike & Drive Week 2007 yang diadakan pada bulan Agustus di pelataran Balaikota Jogja. Event ini juga mendapatkan dukungan penuh dari PT.Pertamina (Enduro 4T dan Fastron Pertamina) sebagai pihak yang mensupport event JBDW 2007. Event yang berlangsung (JBW 05 & JBDW 08), keduanya merupakan event otomotif yang selalu mendapatkan dukungan penuh dari Walikota Jogja dan BP2KY selaku pihak yang berwenang dalam bidang pariwisata.

Berangkat dari pengalaman tersebut JAC selaku panitia penyelenggara dan sebagai wadah komunitas otomotif di Jogjakarta berkeinginan untuk selalu mengadakan event serupa setiap tahunnya. Tujuan diadakannya event ini tentunya untuk mempererat tali pesaudaraan (brotherhood.red) antar komunitas motor dan mobil yang ada baik komunitas lokal jogja maupun komunitas di luar jogja. Selain itu event ini juga bertujuan untuk menyemarakkan bidang pariwisata sehingga turut serta menambah pemasukan dari event ini melalui pajak yang akhirnya juga berdampak pada tempat-tempat wisata yang ada di jogja, Hotel serta Restaurant.


Oleh karena itu JAC akan mengadakan event JBDW tahun 2008 yang diadakan pada tanggal 22 dan 23 Agustus 2008 di Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, Jogjakarta. kami segenap pengurus dan panitia mohon doa restu sehingga event ini dapat berjalan sesuai rencana. Besar harapan kami agar semua club maupun komunitas motor dan mobil yang ada di jogjakarta (baik yang sudah tergabung maupun belum) untuk terlibat secara aktif dalam kepanitiaan maupun memberi dukungan dalam bentuk apapun. kami juga membuka kesempatan kepada Perusahaan, Instansi, Organisasi, Komunitas, club, maupun perseorangan yang ingin mensupport dalam bentuk apapun sehingga event ini dapat berjalan sesuai rencana.


Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar