Menguji Perahu Landing Craft Aluminium untuk rescue dan evakuasi

Rangkaian testimoni tetang perahu Landing Craft Aluminium buatan thetrekkers yang sedang di ujicoba kan.


Michael TheGuardian Angel : (Landing Craft Alumunium) dipasang outboard engine Yamaha15 pk. Setelah sy test ternyata sangat stabil saat sy coba melakukan beberapa kali manuver extreme. Tetapi akan lebih ideal jika menggunakan mesin 25-40 Pk. Diembung Wonokerto, Turi, Sleman bro.. Ini sama Harjono juga..


Beggers Paradise We Live ini LCA bisa tahan wave brp tinggi? sudah ada spec rating di hazard water...? kan mau di pakai untuk rescue kan? harus ada cert design dari N.A. atau Marine Designer untuk test CG, stability dan fluid dynamic ya... walau design itu sudah umum tapi certification tetap. sorry lancang.


Michael TheGuardian Angel Beggers Paradise We Live : Ini masih uji coba bro. Sejauh sy coba, maneuverability dan stability sdh bagus hanya perlu diturunkan deck nya sekitar 3 cm. Untuk operasionalnya tidak digunakan di laut tapi hanya untuk operasi pertolongan banjir di perkotaan serta operasi rescue di danau atau waduk. Nanti mungkin sesudah berbagai uji penyempurnaan selesai baru diajukan sertifikasi oleh produsennya Thetrekkers Yogyakarta. Sy hanya menguji dan memberi masukan


Beggers Paradise We Live Oooh gt... kalo laut bisa di sempurnakan lagi kalo sungai , danau dan air mana dak ada wave besar itu sip sekali... BTW ini MIG atau GTAW whipping kan?


Michael TheGuardian Angel Beggers Paradise We Live : Yup.. Wieldingnya GTAW / TIG Wielding.


Michael TheGuardian Angel Perahu yg sangat tepat untuk pertolongan banjir di perkotaan di mana lawannya adalah underwater hazard berupa pagar, seng, paku, ranting yang jelas akan menyobekkan perahu karet. Seperti kejadian banjir Jakarta tahun lalu, di data saya ada 72 perahu karet PVC yg robek selama operasi. Yg bertahan hanya perahu karet milik Kopassus dan Marinir yang berbahan Hypalon.


Michael TheGuardian Angel Yakin mas Ferry, perahu LCA layak sekali digunakan. Kalau mau bisa adakan presentasi untuk para stake holder di pemda pemda yg daerahnya banyak kena banjir


Martono Tonden Arby Wibisono Perahu buatan Thetrekkers...mantab. tak akan ragu untuk menggunakan karena tahan gores dan kuat. Pokok'e siip...!



Yuda Grm Setelah mencoba LCA terbaru tsb maka kami(BAHARI RESCUE INDONESIA) dapat berkomentar bahwa LCA tsb siap untuk dipergunakan pd medan yg penuh rintangan(Banjir Kota) & utk bobot/berat LCA yg mampu menampung lebih kurang 8 orang tsb ternyata dpt kami usung/bawa hanya dng 4 orang saja. Sukses selalu buat Thetrekkers Yogyakarta dlm mengembangkan karya2xnya.



Saiful Zainal : saatnya berpaling kelain perahu.....BNPB dan BASARNAS seindonesia...minimal harus punya satu...nih,harus bisa liat medan....bencana....karena kalo banjir....tidak hanya sampah rumah tangga...tapi material kayu bambu dll pasti ngikut....solusinya ya....perahu alumunium ini......ayo pesan....dan jangan pake mark up biaya yah......


Michael TheGuardian Angel : Siiipp mas Ferry Thetrekkers Yogyakarta, banyak daerah di Jateng rawan banjir di perkotaan. Saatnya para stake holder beralih ke perahu alumunium yg jauh lbh efektif, efisien, tangguh, awet dan hemat biaya perawatan dibanding perahu karet











Subscribe to receive free email updates: