PROSES FISIK PRODUK BAHAN PVC THETREKKERS

Sebagian besar produk-produk thetrekkers menggunakan bahan PVC. Sebelum menjadi sebuah barang, ada proses fisik yang harus dilalui agar barang yang dihasilkan kuat dan tahan lama, yaitu Hotwelding dan HF Welding.




Mengapa harus menggunakan Hotwelding dan High Frekuensi Welding (HF Welding) dalam pekerjaan bahan PVC ?

  1. Menggunakan lem itu melalui proses kimia, yaitu campuran lem dan cairan kimia lainnya dioleskan pada bahan agar menempel.
  2. Proses kimiawi ini punya umur yang lebih singkat, 3 s/d 5 tahun produk yang dihasilkan. Barang yang dihasilkan baik digunakan maupun tidak digunakan maka lem akan lekang atau lepas.
  3. Menggunakan Hot Welding dan High Frekuensi Welding itu melakukan proses fisik, dimana bahan dirubah strukturnya agar saling merekat.
  4. Kekuatan melalui proses fisik ini jauh lebih kuat, diperkirakan prosesnya akan hancur bersamaan dengan usia bahan.
  5. Beberapa pekerjaan menyatukan bahan menggunakan proses fisik dan kimia, contoh yang paling mudah adalah tambal ban motor. Untuk merekatkan diawal menggunakan lem, tetapi untuk menguatkannya digunakan proses fisik yaitu dengan cara dibakar.
  6. Tetapi Thetrekkers menggunakan proses kimia tidak dicampur dengan proses fisik seperti tambal ban tersebut. Beberapa proses kimia digunakan hanya untuk menyatukan bahan di awal saja. Untuk penguatan dan finishing, thetrekkers menggunakan proses fisik.


                              





Subscribe to receive free email updates: