Wisata Perahu Pakcraft di SAMBENG kali Progo

 {Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas}

Desa Sambeng berada di rangkaian Bukit Menoreh dengan Sungai Katul yang membelah wilayah Desa Sambeng menjadi dua bagian yang bermuara di Sungai Progo. Sedangkan Sungai Progo terbentang dari utara ke selatan membentuk kelokan-kelokan sungai yang indah bagaikan keindahan keris jawa. Perbukitan menoreh yang menjulang tinggi seakan menjadi panggung pertunjukan keindahan alam Kabupaten Magelang. Semburat sunset/ sunrise di Sungai Progo dan juga udara yang masih segar menjadi potensi wisata yang menarik untuk dikembangkan.
 

Desa Sambeng mempunyai kultur atau budaya yang unik dan khas berbeda dengan daerah lainnya. Falsafah Desa Sambeng yang merujuk pada asas gotong royong yaitu Sambang Sambung, Sumbang, Sambeng adalah merupakan doa dan harapan dari masyarakat desa Sambeng yang mengambarkan cita cita dan budi luhur masyarakat desa Sambeng untuk saling menyambangi, saling mengenali, saling berbagi dan saling berkontribusi untuk kemajuan Desa Sambeng. 
 
Ujicoba packraft thetrekkers kali ini di sungai sekitaran desa sambeng.
 




 
Sambil berpackraft, kita juga masih bisa menemukan nelayan tanpa perahu yang juga menjadi mata pencaharian sebagian penduduk desa Sambeng yang tinggal di bantaran sungai progo. 
 
 


Packrafting dapat dinikmati oleh orang-orang dengan berbagai tingkat keterampilan. Ada rute-rute yang cocok untuk pemula, sementara yang lebih berpengalaman dapat mencari tantangan lebih besar di perairan yang lebih deras. Sungai Progo yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jogja ini menawarkan kedua tingkat kesulitan tersebut.



Subscribe to receive free email updates: