Wisata Perahu di Selokan mataram ?


Saya pernah berpikir, kenapa nggak ada Selokan Mataram Tour by boat/canoe/kayak/dll. Konsepnya bisa seperti kalo di Venice, jadi transportasi umum, tapi juga bisa untuk rekreasi sejarah atau edukasi.

Kalau mau bikin seperti itu, kira-kira apa kendalanya?

Iqbal S.

Bagus juga idenya,

Mungkin kendala yang dihadapi adalah view selama perjalanan agak monoton, juga adanya beberapa jembatan yang mengakibatkan penyempitan jalur selokan. Hal ini mungkin bisa disiasati dengan pemilihan jalur yang selektif.

Ide menarik juga apabila dilakukan di sungai2 yang membelah kota jogja (Sungai Gajah Wong,Code dan Winongo) dimana view lebih eksotis dibanding dengan selokan (bisa melihat atraksi WC apung,hehe..). Hanya saja kendalanya mungkin di beberapa titik yang mengalami pendangkalan. Lebih eksotis lagi apabila pengarungan menggunakan gethek-nya Joko Tingkir hehe..

Selamat mencoba

Ye a ye a ka

Justru termasuk dalam bisnis tersebut adalah mengembangkan sisi-sisi selokan (atau sungai yg dipilih) agar tidak monoton. Dapat pula dikembangkan tujuan-tujuan wisata di ujung sana dan ujung sini, sehingga "kompleks wisata"-nya jadi lebih menyeluruh. kalau mengenai tempat-tempat yang tidak bisa dilewati (a.k.a jembatan/sempit) saya belum menemukan jawabannya, kecuali ada "transit".


Iqbal S.

Subscribe to receive free email updates: