TAS PANNIER

 

Pannier berasal dari Bahasa perancis yang artinya Keranjang, Tas,  Kotak atau Wadah . 

Dibawa berpasangan yang diletakkan di punggung binatang seperti kuda, unta atau keledai namun bisa juga diletakkan di stang/sisi belakang sepeda dan sepeda motor.  Fungsinya sebagai tas bagasi untuk membawa barang - barang bawaan.

Pannier Tradisional untuk transportasi hewan dibuat dari bahan kanvas, kulit dan anyaman .  Pannier Modern berupa kotak persegi panjang yang terbuat dari plastik keras. Pannier dibuat sedemikian rupa agar dapat mendistribusikan beban secara merata.di kedua sisi.

 

PANNIER SEPEDA 

Pannier Bag Sepeda yang sekarang umumnya dibuat dari bahan waterproof seperti terpaulin/pvc dan bahan tembus air seperti cordura.  Tas ini cocok bagi mereka yang suka berpetualang, dimaksudkan untuk menyimpan peralatan yang cukup selama tur berhari hari atau berminggu minggu.  Bentuk dan ukuran juga sudah beragam disesuaikan dengan kebutuhan.                   

Gambar diatas adalah salah satu contoh Tas Pannier.  Ini adalah produk lokal atau buatan Indonesia, dengan bahan waterproof terbaik yaitu PVC 550.  Tas Panniers diatas dijual satu set (berpasangan kiri dan kanan).  Dengan cuaca di Indonesia yang bisa berubah ubah, tas dengan bahan waterproof mampu melindungi barang bawaan yang rentan terhadap air.

 

                                                                   
                                                                                                   # Pannier Bag Sepeda #

 


PANNIER SEPEDA MOTOR

Pannier Sepeda Motor pada umumnya berbentuk wadah kotak keras dengan tutup, terbuat dari logam atau plastik keras.  Bisa dipasang secara permanen pada sepeda motor atau dapat di lepas.  Soft case dapat berupa kain, kulit atau bahan waterproof seperti pannier sepeda, biasanya disebut SIDEBAG.


      # SIDEBAG MOTOR #






Subscribe to receive free email updates: