MENYARING PUING-PUING & SAMPAH DI SUNGAI CHICAGO

 


Pengendalian sampah dan sampah laut merupakan masalah lingkungan diatur dalam Peraturan Pencemaran Air di bawah Undang-Undang Air Bersih. Perhatian utama adalah kota dengan Sistem Pembuangan Gabungan (Combined Sewer System - CSS).

The Metropolitan Water Reclamation District of Greater Chicago (MWRD) baru-baru ini membeli dua Kapal Sampah  untuk menyaring puing-puing dari Sungai Chicago.  Reklamasi Air Metropolitan Chicago Raya (MWRD) terletak terutama di dalam batas-batas Cook County, Illinois yang melayani area seluas 883 mil persegi yang mencakup Kota Chicago dan 125 komunitas pinggiran kota. MWRD memiliki dan mengoperasikan salah satu pabrik reklamasi air terbesar di dunia dan mengolah rata-rata 1,4 miliar galon air limbah setiap hari. MWRD mengontrol 76,1 mil dari Chicago Areas Waterways (CAWS), yang merupakan bagian dari sistem jalur air pedalaman yang menghubungkan Great Lakes dengan Teluk Meksiko.

MWRD menerima aliran dari sistem pengumpulan saluran pembuangan gabungan, yang berarti bahwa air limbah dan air hujan mengalir bersama dalam satu pipa. Selama kejadian hujan lebat, limpahan air hujan dapat menyebabkan sistem saluran pembuangan mencapai kapasitas maksimum dan meluap ke saluran air. Ini disebut limpahan saluran pembuangan gabungan - Combined Sewer Overflow (CSO). Sebagian dari kelebihan air disimpan ke dalam sistem perencanaan terowongan dan waduk - Tunnel And Reservoir Plan (TARP), tetapi terlalu banyak limpahan mengalir ke CAWS – dan begitu juga dengan sampah. Puing-puing yang mengapung seperti styrofoam, botol plastik, dan puntung rokok menimbulkan risiko kesehatan, membunuh kehidupan laut, dan menyebabkan banjir. 

Untuk membantu menjaga Sungai Chicago tetap bersih dan indah, MWRD bekerja sama dengan pihak lain mengembangkan dua perahu pengumpul sampah dan puing khusus. MWRD meminta desain yang sederhana, dengan sedikit bagian yang bergerak, dan mudah dioperasikan. Kapal MWRD 23 kaki, bernama Skimmy Dipper dan Skim Pickens, dirancang untuk membuang sampah setiap hari di dekat Navy Pier dan sepanjang tujuh mil sungai.



PERAHU SAMPAH THETREKKERS










Subscribe to receive free email updates: