DIKIRA PERAHU KARET, KAMI PERKENALKAN INI ADALAH PERAHU ALLUMUNIUM BUATAN THETREKKERS

 Thetrekkers memproduksi perahu allumunium, yang dulu dasar dari mengapa perahu ini dibuat dari alumunium ini adalah adanya masalah kebocoran perahu saat digunakaan saat penyelamatan warga saat bencana banjir melanda.

Selain itu, perahu aluminum sangat berguna disaat bencana terjadi dan berguna kapan saja. Di masa damai perahu aluminium bisa digunakan sebagai sarana peningkatan pendapatan masyarakat dengan membuat usaha wisata susur sungai atau danau, penyewaan perahu untuk para pemancing, sarana memulung sampah yang bisa di recycle dan usaha ojek penyeberangan. Umur teknis perahu karet dan aluminium dibawah 5 tahun sedangkan perahu aluminium bisa mencapai 15 tahun.

Beberapa hari yang lalu perahu ini masuk diberita pada website Portal Resmi Jawa Tengah, diberita tersebut diberitakan bahwa bapak Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen tengah melakukan kegiatan membersihkan kali senged dari sampah yang menumpuk di aliran sungai tersebut.

Siapa sangka pada headline berita tersebut Naik Perahu Karet, Gus Yasin Ikut Bersihkan Sampah Kali Senged. Saking persisnya, media tidak dapat membedakan ini perahu terbuat dari bahan alluminum atau perahu berbahan karet. Perahu alluminium gak takut dengan benda2 tajam seperti bambu yang hidup ditepi sungai ataupun benda tajam lainnya.



Perahu di foto tersebut merupakan perahu LCA Alluminium yang pernah dipesan BPBD Rembang dan ternyata selain digunakan untuk kegiatan rescue, disaat damai dapat digunakan untuk membersihkan sampah sungai juga.

    Subscribe to receive free email updates: